Terjatuh di FP3, Pol Espargaro Dipastikan Absen di Aragon

Sabtu, 22/09/2018 19:38 WIB

mobilinanews (Aragon) - Rider KTM mengalami cidera yang cukup serius usai terjatuh di sesi latihan bebas ketiga (FP3) Aragon, Sabtu (22/9) tepatnya di tikungan 15. 

Espargaro mengalami retak tulang selangka kiri. Hal membuat Espargaro bakal absen di sesi race yang akan digelar Minggu (23/9) besok. 

Sebelumnya, Espargaro sudah mengalami cidera yang sama. Namun crash kali ini kembali memperparah kondisinya 

“Hasil diagnosis menunjukkan, bahwa tulang selangka kirinya patah lagi. Pol mengalami trauma langsung di bahu kiri, tulang selangka yang berada di fase konsolidasi, dan kecelakaan itu telah berdampak di tempat yang sama serta menyebabkan fraktur baru yang akan memerlukan intervensi bedah,” terang Dr. Xavier Mir. 

“Fraktur itu disebabkan oleh kecelakaan hari ini, yang sangat kuat, bukan karena pemulihan dari fraktur sebelumnya. Kami akan ke Barcelona untuk operasi dan mencoba bersiap untuk melakukan perjalanan ke Thailand,” imbuhnya.

Ini bukan pertama kali Espargaro absen balapan. Sebelumnya, Polyccio juga pernah absen di seri Brno dan Red Bull Ring. Dengan demikian, tim KTM hanya akan menurunkan satu rider Bradley Smith. (adr)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y