Plong, Akhirnya Keanon Santoso Lulus Les Bahasa Jerman !

Senin, 24/09/2018 17:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pembalap formula Indonesia, Keanon Santoso merasa plong. Pasalnya, ia dinyatakan lulus saat ujian les bahasa Jerman di bilangan BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (22/9/2018).

Kelulusan itu diperlukan untuk Keanon yang akan memulai kuliah di negara pembalap F1 Michael Schumacher tersebut. “Sempat was-was juga sih. Soalnya, kalau misalnya tidak lulus, ya harus mengulang lagi. Keberangkatan Keanon akan tertunda relatif lama,” ungkap Menik Indah Susanti, sang ibu.

Keanon mendapat nilai 78, dari tes bahasa Jerman mencakup percakapan, penulisan dan menyangkut grammer dari kursus yang telah diikuti sekitar 6 bulan tersebut.

Rencananya, pembalap TKM Racing tersebut akan berangkat ke Jerman pada 25 Oktober mendatang. Di sana pun, pelajaran pertama yang akan ditekuni adalah soal bahasa Jerman hingga beberapa bulan ke depan.

Kuliah di Jerman, bukan berarti Keanon akan melupakan balap. “Dia akan tetap balap, dan lebih fokus di balapan formula, bisa Asia Formula Renault atau F3. Kalau pas jadwal balap, ya dia terbang ke Asia. Juga akan sesekali ikut Kejurnas ESHARK di Sentul,” kali ini ujar Yongliek Santoso, sang ayah.

Sebelum ke Jerman, Keanon akan mengikuti seri pamungkas Asia Formula Renault di Sepang International Circuit, Malaysia, 29-30 September 2018.

Rebut podium ya sob. (budsan)  

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y