MiniGP Mulai Dimainkan di Road Race Payakumbuh, Sumatera Barat

Kamis, 27/09/2018 06:58 WIB

mobilinanews(Payakumbuh) - Kota Payakumbuh dikenal sebagai gudangnya pembalap motor di Sumatera Barat. Cukup banyak rider yang berasal dari Kota Batiah ini. Generasi selanjutnya segera menyusul, apalagi kini telah dimainkan kelas MiniGP Lenka. Sebuah awal yang baik.

Meski hanya kelas eksebisi pada event bertitel Primaax Alsindo Motor Sport Road Race 2018, namun kehadiran 5 pembalap cilik menarik perhatian. Penonton yang menyaksikan balapan di sirkuit non permanen di kawasan GOR Kubu Gadang, Payakumbuh menjadi bersemangat.

"Kita sengaja buka kelas ini karena sudah mulai hadir pembalap usia dini, lengkap dengan motor dan wearpack balapnya," senang H Miceal Colly, Ketua Penyelenggara dari Alsindo Motor Sport yang menjadi event organizer pada Sabtu-Minggu (22-23/9/18).

Hasilnya, Adam Gabriel dari RAM 37 Berlian Racing Team Payakumbuh leading dan finish pertama. Ada dua pembalap diturunkan RAM 37 Berlian Racing Team. Satu lagi Tsauban yang finish keempat. Fathan dan Revan dari Payakumbuh di urutan kedua dan ketiga. Sedangkan M Aficky dari Golden Boy Pekanbaru harus mengakui pembalap cilik tuan rumah karena berada di posisi kelima.

Balapan yang diadakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun digelar bersama Kodim 0306/50 Kota. Sebanyak 270 starter ambil bagian untuk 16 kelas perlombaan. Siapakah yang menjadi kampiun?

Rider papan atas Sumbar memang tak tampil. Pasalnya sedang istirahat usai mengikuti seri pamungkas Kejurnas Motoprix di Sirkuit Skyland Sekayu, Musi Banyuasin. Rider dari kota Padang, Batusangkar, Sijunjung, Lubuk Alung, Bukittinggi dan Solok berjibaku melawan racer tuan rumah.

Akhirnya, Yayank Erlando dari tim Brian Motor Payakumbuh meraih Juara Umum Terbuka. Rider bernomor #15 ini merajai di kategori Open meninggalkan Febri Yaser, Febi AM dan Ananda. Sedangkan Juara Umum Pemula direbut Rado DW dari Batusangkar.

Rider bernomor start #72 ini unggul atas Ridwan Taruna, Rama SR, Angga DN dan Romi Permana. Mantap! Payakumbuh selalu punya cerita menarik. (bangve)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!