Kenapa Event Sarawak 4x4 Jamboree 2018 Digemari Offroader Indonesia?

Kamis, 27/09/2018 11:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ajang offroad bergengsi yang diadakan negara tetangga Malaysia selalu diminati peserta dari Tanah Air. Setiap tahun digelar, offroader Indonesia mengirim wakilnya ke negeri jiran itu. Apa yang menarik?

Secara kuantitas, event offroad di Tanah Air cukup banyak diadakan. Bicara kualitas, juga tak kalah. Ada beberapa event tahunan yang cukup bergengsi dan sangat ekstrem diikuti. Tapi kenapa offroader Indonesia sering bertandang ke negara tetangga?

Sebagai contoh seperti Sarawak 4x4 Jamboree 2018 yang baru saja digelar 13-16 September 2018. Offroader dari Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur mengirim wakil. Setidaknya ada 14 unit mobil dari Kalbar dan 2 unit dari Kaltim. Tak hanya itu, salah seorang founder Indonesia Off-road Federation (IOF) Harry Sanusi dari Jakarta sebagai organizer.

Nah, pada event ketiga yang diadakan di Sarawak ini peserta menjelajah jantung pulau Borneo selama 4 hari. Mengusung tagline "Into the Heart of Borneo" tak salah membuat offroader Indonesia tertarik ikut serta.

Salah satu daya tariknya adalah visi dan misinya. Berpetualang, Bersosial dan Membangun Bangsa. Persahabatan antara negara peserta menjadi dasarnya. Wajar jika terlihat acara bertukar plakar sesama peserta yang datang dari negara Indonesia, Thailand, Switzerland, Vietnam, Brunei dan tuan rumah Malaysia.

Selain itu, jalur yang dilewati bukan ekstrem dan tidak merusak kendaraan. Hanya kerusakan kecil yang dialami peserta. Banyak peserta yang menggunakan Suzuki Vitara. Bahkan ada juga Mitsubishi Celica.

Hmmm, ternyata itu! (BangVe)
 


Misinya membangun persahabatan antar negara.

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo