Asuransi Astra Raih Dua Penghargaan Digital Marketing dan Social Media Award 2018

Jum'at, 28/09/2018 10:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Asuransi Astra meraih dua penghargaan dalam Digital Marketing & Social Media Award 2018 untuk kategori asuransi mobil pada Kamis (27/9).

Penghargaan ini diberikan  Majalah Marketing bekerja sama dengan Frontier dan Mediawave kepada perusahaan atau individu yang berhasil dalam pengembangan website dan memiliki sentimen serta share of voice positif di media sosial.

Inovasi digital yang membantu Asuransi Astra meraih Digital Marketing Award 2018 adalah website saluran penjualan Garda Oto Digital, gardaoto.com. 

Melalui Garda Oto Digital, Asuransi Astra telah berhasil memudahkan proses pembelian polis asuransi dan proses klaim. Penghargaan ini dinilai dari pengembangan website perusahaan oleh para juri yang dipilih komite. 

Para juri terdiri dari profesional, mahasiswa dan jurnalis yang merupakan heavy users dalam dunia internet dan memiliki kapabilitas dalam menilai kinerja website.

Kinerja website dinilai dari 6 aspek yaitu Content, Connection, Context, Community, Commerce dan Customization.

Sementara untuk Social Media Award 2018 dinilai menggunakan metodologi Earned Media Share of Voice by Sentiment (EMSS Index) yang dikembangkan oleh Mediawave. 

Hasil EMSS Index ini merupakan net score dari positive brand mention ditambah neutral brand mention dan dikurangi negative brand mention.

Asuransi Astra termasuk ke dalam kategori asuransi mobil yang memiliki sentimen positif di media sosial. 

Saat ini, akun social media Garda Oto sendiri memiliki 8 ribu followers di Instagram, 38 ribu followers di twitter dan 325 ribu fans di Facebook. 

Melalui social media, Asuransi Astra ingin selalu dekat dan berkomunikasi dengan para pelanggan. (anto)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai N TCR Tim Delta Garage Diangkut Pesawat ke Malaysia, Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia