Rio Haryanto Dipastikan Kembali Balapan Bersama Audi

Jum'at, 28/09/2018 14:49 WIB

mobilinanews (Shanghai) - Lama menghilang dari jagad balap internasional, pembalap kebanggaan Indonesia yang pernah mencicipi persaingan di Formula 1, Rio Hrayanto akan kembali ke lintasan untuk berlaga di SIC888 di Shanghai International Circuit.

Rio akan bergabung dengan tim Absolute Racing dan menggeber Audi R8 LMS GT4 bersama dua pembalap Indonesia lainnya, Andrew Haryanto dan Anderson Tanoto.

SIC888 adalah event balapan ketahanan sepanjang 888 kilometer yang akan digelar untuk pertama kalinya pada tanggal 7 Oktober.

"Saya sudah menantikan untuk kembali berada di balik kemudi, ini akan menjadi balapan yang menyenangkan," kata Rio.

Cukup menarik karena ini merupakan pengalaman pertama Rio di balapan ketahanan atau endurance race.

"Ini balapan ketahanan GT pertama saya dan saya memiliki kenangan-kenangan yang bagus dari Shanghai ketika saya berlaga di F1," lanjut Rio.

Lebih lanjut, Direktur Audi Sport Asia juga sangat antusias dengan kehadiran Rio Haryanto.

"Kami senang menyambut Rio Haryanto di keluarga balap kastemer Audi Sport. Sebagai pembalap Formula 1 pertama asal Indonesia yang telah membangun kariernya di sejumlah trek balap Asia, suatu kehormatan untuk memiliki Rio di antara barisan kuat Audi untuk SIC888 pertama," bebernya. (adr)

TERKINI
GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Kualitas dan Penjualan Ngejreng, GAC Aion Jadi Mobil Listrik Terbaik di Dunia