Perkuat Argumen Rossi, Zarco: Problem Yamaha Tak Bisa Diatasi

Jum'at, 28/09/2018 15:20 WIB

mobilinanews (Aragon) - Permasalahan Yamaha di MotoGP membuat rider tim satelit Yamaha Tech3, Johann Zarco angkat bicara. Bahkan secara terang-terangan Zarco menyebut sudah tak ada cara lagi untuk memperbaiki performa YZR-M1.

“Tidak ada solusinya, karena jika Anda coba melaju kencang menuju tikungan, Anda mengalami slide. Jika Anda coba melambat untuk akselerasi lebih baik, motornya tak punya akselerasi, jadi saya tak tahu apa yang harus dilakukan,” kesal Zarco.

“Kami tahu dengan tim, sejak lama, dan kami tahu bahwa kami harus menerimanya, harus berkendara dengan itu. Masalahnya, jika Anda berada di posisi saya saat ini, itu menyedihkan. Anda telah mengerahkan segalanya, dan kemudian Anda berpikir apakah Anda merupakan pembalap bagus atau tidak,” beber rider asal Perancis ini.

Di awal musim, Zarco sempat tampil kompetitif, namun memasuki pertengahan musim ia dan rider besutan Yamaha lainnya mulai mengalami penurunan. Bahkan Zarco sendiri tak pernah mampu menembus enam besar sejak seri Jerez, bulan Mei lalu.

Paling anyar di seri Aragon, Zarco hanya mampu finish di posisi 14. Sedangkan dua rider tim utama, Rossi di posisi 8 dan Vinales posisi 10. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!