Ini Alasan Harus Beli Sparepart Orisinal Toyota

Sabtu, 29/09/2018 20:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Penggantian komponen pengganti atau sparepart kerap kali dihadapkan pada pilihan produk orisinal atau merek aftermarket yang banyak beredar. 

Dikutip dari laman resmi Toyota Astra Motor, Sparepart orisinal adalah suatu keharusan, karena dari situlah usia pakai mobil dipertaruhkan.

Ketika mobil mengalami kerusakan, dengan memilih sparepart orisinal akan mendapatkan kualitas terbaik. 

Karena sparepart orisinal dirancang dan dibuat oleh para ahli di pabrikan Toyota dengan hitungan dan rancang bangun yang tepat dan dijamin berkualitas.

Tentu saja sudah melewati uji coba dengan standar kualitas yang tinggi.

Jika selalu menggunakan suku cadang asli Toyota, ketika komponen tersebut bermasalah maka pemilik mobil bisa menukarkannya ke bengkel resmi dimana sparepart tersebut dibeli. 

Tentu saja dengan syarat, mobil juga masih dalam masa garansi. Dimana keistimewaan ini tidak diperoleh pada sparepart aftermarket

Pihak pabrikan Toyota membuat suku cadang dengan spesifikasi yang memadai sesuai jenis dan peruntukan mobil.

Pastinya, suku cadang yang diciptakan juga pastinya sudah memiliki kualitas buatan sesuai kebutuhan mobil dan berdaya tahan tinggi.

Oleh karena itu Toyota berani memberikan garansi pada produk komponen orisinal bawaan mobil.

Jika pemilik mobil menggunakan part aftermarket, sudah pasti aransi akan gugur. Jelas sangat merugikan bagi pemilik mobil.

Jika ada sparepart baru yang rusak, tidak perlu khawatir karena bisa mendapatkan penggantian dari bengkel resmi Auto2000.

Tentu dengan catatan, garansi masih berlaku dan kerusakan tersebut masuk dalam kategori yang bisa diklaim oleh konsumen. (anto) 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik