Start dari Posisi 9, Mampukah Galang Hendra Raih Podium Ketiga di Magny Cours?

Minggu, 30/09/2018 14:10 WIB

mobilinanews (Perancis) - Galang Hendra akan menempati start ke-9 balap WorldSupersport 300 di Sirkuit Magny-Cours, Perancis, Minggu (30/9/2018).

Jadi, rider asal Yogyakarta berusia 19 tahun ini akan start dari barisan ketiga. 

Dalam babak SP2, Galang Hendra yang mengibarkan bendera tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing menorehkan best time 1 menit 54,963 detik. 

Torehan tersebut mempertajam saat sesi latihan bebas 2 (FP2) dengan 1 menit 55,354 
detik. Alhasil, ada  penajaman waktu hingga 0,391 detik. 

Mengacu hasil kualifikasi ini, Galang yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 merasa optimis karena memang gap waktu relatif tipis dari pemegang pole position.

Pertanyaannya, mampukah Galang meraih podium 3 seperti target yang dicanangkan Yamaha Indonesia sebelum berangkat ke Perancis?

“Saya telah menjalani sesi kualifikasi dan mendapatkan posisi ke-9 yang waktunya tidak jauh dari pole position. Sesi latihan bebas kemarin, saya mengalami kendala dan kemudian dapat memecahkannya," ujar Galang.

 Dalam race nanti, lanjut Galang bertekad melakukan yang terbaik.

"Saya mohon doanya untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan,” harap Galang yang saat ini berada di posisi ke-7 klasemen sementara 
WorldSSP300.

Nggak ada tidak mungkin dalam balapan. Serba mungkin saja. Tapi kita juga harus realistis. Apalagi 8 pembalap di depannya tentu bukan robot atau bahkan patung.

Jadi yang paling benar ya doakan saja Galang bisa menjalani balapan hari Minggu dengan lancar dan selamat.

Sebab dengan ngepush dan membebani target harus tembus 3 besar, membuat Galang justru menggendong beban berat yang bisa berimplikasi kurang baik untuk perjuangannya.

Mari kita saksikan Fox tv pada Minggu mulai
pukul 17:40 Waktu Indonesia Barat (BS)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan