MotoGP 2018: Tito Rabat Belum Pulih, Torres Kembali Mengaspal di Thailand

Selasa, 02/10/2018 14:30 WIB

mobilinanews (Thailand) - Tito Rabat dari tim Avintia Ducati masih belum pulih dari cidera pasca kecelakaan parah di Inggris beberapa waktu lalu. Hal ini membuat rider pengganti Jordi Torres kembali mendapatkan kesempatan tampil di MotoGP Thailand, akhir pekan ini.

Sebelumnya, Rabat menunggu hasil tim dokter yang memprediksikan ia sudah bisa kembali tampil di Buriram (Thailand). Namun nyatanya kondisi Rabat belum 100 persen sehingga ia pun harus menunggu.

Torres sendiri merupakan mantan pembalap Moto2 asal Spanyol yang kini berkarier di World Superbike. Di seri Aragon kemarin, Torres sudah menggantikan Rabat. Ia start dari posisi terakhir dan menyudahi balapan juga di posisi buncit.

Namun kali ini sedikit berbeda, karena Torres yang merupakan rider WSBK cukup familiar dengan Sirkuit Buriram.

“Setelah pengalaman hebat dari Aragon, di mana saya banyak menyerap informasi sepanjang akhir pekan demi menyesuaikan gaya balap dengan motor MotoGP, rasanya fantastis," ujar Torres.

"Kembali tampil di Thailand, saya mengenal sirkuitnya sangat baik, karena saya telah membalap di sana selama empat tahun terakhir pada kejuaraan World Superbike. Ini adalah trek kesukaan saya, di mana saya kerap tampil bagus. Ada banyak hal yang saya temukan dalam kepala saya, dan sekarang saatnya menerapkan pengetahuan ini pada motor."

“Mari lihat apakah saya bisa berkendara dengan lebih halus, dan menorehkan hasil bagus pada hari Minggu,” tutup Torres. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24 PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik Baru BYD e6 Gen 2