Kualifikasi Motoprix Region 4 di Sirkuit Kalan Berimbang

Sabtu, 06/10/2018 20:59 WIB

mobilinanews (Samarinda) - Hasil Kualifikasi pada Kejurnas Motoprix Region 4 Kalimantan Putaran VI seru dan ketat. Balapan yang digelar di Sirkuit Permanen Kalan, Samarinda, Kalimantan Timur pada Sabtu (6/10/18) mendapat perlawanan dari rider tamu. Baru kali ini terjadi persaingan berimbang. 

Rider tuan rumah Kaltim mendapat fight dari racer Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Berbeda dengan hasil putaran sebelumnya, biasanya Qualifiying Time Trial (QTT) didominasi pembalap Kalimantan Timur. Beginilah seharusnya.

Seperti di kelas Para Raja alias Rider Kategori Seeded. MP1 atau Bebek 4 Tak 150cc Tune-Up Injeksi Seeded menjadi seteru merek Honda dan Yamaha. Ruddi Salam, pembalap asal Kaltim membela Astra Motor Racing Team Kalimantan tercepat. Pembalap bernomor #88 ini mencatat best time 43,285 detik pada laps ke-7. Ruddi mencapai top speed 99,804 km/jam.

Di belakang Ruddi, menyusul Rimonaq Fernandus. Rider Kaltim dari tim Yamaha Peny Abadi selisih 0,202 detik. Waktu terbaiknya 43,487 detik dengan top speed 99,340 km/jam. Grid ketiga hingga kelima, diisi pembalap Ary Nugroho dan Yossie Legisadewo dari Kalbar yang satu tim dengan Ruddi di Astra Motor Racing Kalimantan. Lalu Arlin Hidayat asal Kalteng yang bernaung di bawah tim Palangkaraya Kota Cantik Dit`s Racing.

Ruddi masih tercepat di MP2 alias Bebek 4 Tak 125cc Tune-Up Injeksi Seeded. Dengan best time 44,866 detik dan top speed 96,287 km/jam. Racer Kaltim lainnya A Hamid membela BKS Tiara Bintang Pirelli Racing Team hanya terpaut 0,001 detik dengan Ruddi dan berhak di grid kedua pada balapan Minggu (7/10/18). Yossie Legisadewo dari Kalbar, Aldila Eka Darma dari Kalteng dan Alvian R asal Kaltim bakal menempati grid ketiga hingga kelima.

Persaingan berlanjut di kelas MP3 buat rider Pemula A. Dua pembalap Kalsel berhasil berada di depan. Revaldy Aditya dari Honda Opetra dan Adhi Candra dari Sen-Sen MKO Banjarmasin menempati grid terdepan. Sementara dua racer Kaltim berada di belakang, yakni Panji Setiawan dari Astra Motor Racing Team Kalimantan dan Karrel Rahman dari BKV Motorsport.

Hasil berbeda terjadi di kelas MP4. Tiga rider Kaltim mendominasi. Rizal Feriyadi dari BKS Tiara Bintang Racing Team tercepat. Menyusul M Kahfi dari Yamaha Aditama dan Gilang AR dari Badboy Antasari Sticker Racing Team. Pembalap Kalsel menempati grid keempat atas nama Adhi Candra. Kelima kembali ditempati pembalap Kaltim, Eki Alrizald Armida dari Armida Racing Team.

"Selain Kejurnas Motoprix Putaran 6, event bertitel BKS Cup-HUT Pemuda Pancasila Kaltim ini juga menjadi Kejurprov Balap Motor Seri V Kaltim," sebut H. Dirgantara, Ketua Penyelenggara yang berharap acara lancar dengan zero accident.

Terakhir kelas MP5 dan MP6 untuk kategori pembalap Pemula B. Di MP 5 grid terdepat ditempati Eki Alrizad Armida dari Kaltim. Selanjutnya Ahmad Fahri dari Kalbar. Menyusul Revaldy Aditya dari Kalsel dan Surya Gusti Ananda dari Kaltim.

Dua posisi terdepan di MP6 kembali ditempati racer Kaltim. M Restu dan M Dhafinsyah di grid pertama dan kedua. Di belakangnya berada Ibrahim Gafur asal Kalsel dan M Sairagi dari Kaltim. Seperti apa hasilnya besok, kita tunggu saja. (BangVe)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!