Tambah Investasi, Mitsubishi Motors Dapat Apresiasi dari Menteri Perindustrian

Minggu, 07/10/2018 09:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Industri otomotif Indonesia menunjukkan geliat positif dalam upaya meningkatkan kinerjanya di tengah tekanan dinamika perekonomian global. 

Sektor strategis ini semakin memperdalam struktur manufakturnya sehingga diyakini akan lebih berdaya saing global serta mampu memenuhi kebutuhan di pasar domestik dan ekspor.

“Salah satunya kami memberikan apresiasi kepada Mitsubishi Motors atas komitmennya menambah investasi di Indonesia,” ujar Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia kepada Osamu Masuko CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada Rabu (3/10).

Lebih lanjut Airlangga menyebut tambahan Investasi Mitsubishi Motors yaitu dengan meningkatkan kapasitas produksinya, menambah tenaga kerja dan menaikkan angka ekspor

Menurutnya langkah Mitsubishi ini sebagai wujud nyata semangat dan kepercayaan diri pelaku industri di dalam negeri untuk terus melakukan ekspansi. 

“Mereka juga akan mendirikan pabrik mesin Xpander di Indonesia sehingga dapat mengoptimalkan tingkat komponen dalam negeri (TKDN). Ini bagus untuk mengurangi ketergantungan impor,” tambahnya. 

Airlangga menegaskan, industri otomotif merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya.

Industri otomotif juga disiapkan menjadi pionir dalam penerapan revolusi industri keempat, sesuai dengan inisiatif peta jalan Making Indonesia 4.0.

“Dengan mengembangkan bisnis di Indonesia, MMC berkomitmen untuk memberikan kontribusi signifikan secara berkelanjutan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Masuko.

Masuko juga menyampaikan, pihaknya mengakui bahwa Indonesia sebagai salah satu negara tujuan utama investasi dan menjadi pasar penting untuk penjualan.

Bahkan, Indonesia dijadikan production hub MMC selain Jepang dan Thailand untuk melakukan ekspor ke seluruh dunia. 

“Saat ini Xpander produksi Indonesia, telah diekspor ke Vietnam, Filipina, Thailand Bolivia dan akan dilanjutkan ke negara-negara lain,” tutupnya.

Luar biasa Mitsubishi Indonesia. (anto)

TERKINI
Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru