Perhatian, Simpang Pancoran Arah Semanggi Ditutup 3 Hari

Minggu, 07/10/2018 22:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menutup simpang Pancoran mulai Minggu (7/10/2018) malam mulai pukul 23.00 WIB ini. 

Penutupan dilakukan untuk proses pemasangan u-shape dan pier head Light Rail Transit (LRT) Cawang-Dukuh Atas.
 
Lokasi pekerjaan u-shape dan pier head berada di Jalan Jenderal Gatot Subroto sisi Selatan, tepatnya di depan gedung Smesco.

 Karena itu, Simpang Pancoran akan ditutup  hingga tanggal 13 Oktober 2018.
 
"Akses yang ditutup adalah flyover Pancoran sisi Selatan, Putaran arah Barat  sisi Barat flyover Pancoran dan jalan bawah samping flyover Pancoran yang menuju Kuningan," kata Sigit Wijatmoko, Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta.
 
Sementara lalu lintas dari arah Timur (Cawang), Selatan (Kalibata) dan Utara (Tebet) yang akan menuju Barat (Kuningan) dialihkan ke Jalan Supomo, Casablanca, dan Rasuna Said. Sedangkan untuk kendaraan roda empat atau lebih yang akan menggunakan Gate Tol Tebet 1 masih dapat mengakses jalan tersebut.

Rekayasa lalu lintas ini berdampak pada pelayanan TransJakarta. Pasalnya, Halte TransJakarta Pancoran Barat tidak dapat melayani penumpang.
 
"Solusinya, rute Transjakarta Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit akan melewati Gate Tol Tebet 1, nanti keluar di Exit Tol Tegal Parang," ungkap Sigit.
 
Dia meminta masyarakat menyesuaikan aturan tersebut dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

 Dalam proyek pemasangan ini, PT LRT Jakarta menunjuk PT. Adhi Karya selaku pelaksana pembangunan LRT Cawang Dukuh Atas. (antara, BS)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan