Kenaikan 4 Produk Toyota Karena Faktor Internal & Eksternal

Senin, 08/10/2018 03:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Empat produk dari PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengalami penyesuaian harga (baca : kenaikan) per Oktober 2018. Yakni Voxy, Rush, Agya dan Calya.

Lalu, apa saja yang menyebabkan kenaikan harga tersebut? "Dalam menentukan harga, banyak faktor yang mempengaruhi. Baik dari faktor internal maupun eksternal," ucap Fransiscus Soerjonopranoto, Executive General Manager PT. TAM kepada mobilinanews.

Diantaranya, didasari oleh penyesuaian faktor cost yang memang sudah direview dan disiapkan jauh-jauh hari dengan mempertimbangkan beberapa faktor. Misalnya saja exchange rate, cost produksi dan masih banyak lagi.

"Kenaikan yang kami lakukan tentu tetap mengedepankan customer sebagai pertimbangan utama. Jadi kenaikan ini bukan serta merta terjadi, tapi memang sudah dipertimbangkan secara matang," lanjut Soerjo. 

Adapun besaran kenaikan itu adalah sebagai berikut : Voxy naik Rp 4 juta, Rush (Rp 2,1 juta), Calya (Rp 1,6 juta) serta Agya (Rp 1,6 juta). (budsan)

TERKINI
NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Prestasinya GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket