Curhat M Irdam : Tolong Lakukan Evaluasi Serius di Drift, Agar Tidak Satu Persatu Peserta Hilang

Selasa, 09/10/2018 21:30 WIB

mobilinanews (Subang) - Muhammad Irdam, juara 2 kelas Pro Kejurnas Battle Drift seri 3 di Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat, Minggu (7/10/2018), senang akhirnya bisa tampil hingga ke Final Battle. 

Meskipun akhirnya hanya runner up, namun drifter GT Radial asal Bandung ini cukup puas dengan hasil maupun penampilannya. "Saya akui kalah dari Amandio, karena kesalahan saya di run pertama. Dan saya paham itu," ujar Irdam kepada mobilinanews.

Namun, lanjut Irdam, ada beberapa hal yang mengganjal dalam benaknya terkait dengan penyelenggaraan event, khususnya saat pengumuman pemenang.

"Mestinya, soal pemenang itu dibuatkan press release dulu dan dibagikan kepada peserta dan manajer tim. Kayak di balapan lainnya," ungkapnya.

"Dengan diumumkan pas saat di podium, itu seperti skak mat. Udah gak bisa ngapa-ngapain. Kalau diumumkan dulu, terus diberi kesempatan protes kalau tidak puas, saya kira itu lebih fair dan bijaksana," terang penggeber Nissan Cefiro itu.

Bisa jadi, lanjut Irdam, setelah protes tidak mengubah hasil. "Namun paling tidak dengan ada mekanisme protes itu, kemudian diberi penjelasan, argumentasi dan alasannya, jadi tahu kesalahan dan kekurangan yang dialami drifter," lanjutnya.

Tidak hanya itu, ia juga menyoroti soal juri. Menurutnya, terkadang keputusan juri berbeda dengan pendapat dan kemauan penonton secara umum.

"Kalau ini masih debatible sih. Tapi, penonton drift sekarang sudah pintar-pintar. Sayang banget saat drift lagi ramai tapi banyak yang kecewa. Bisa-bisa satu per satu peserta akan hilang," ungkapnya.

Wuih, seperti gawat banget kondisinya, kang?

"Banyak yang pada ngomong di belakang, ngedumel. Makanya, saya mencoba mewakili teman-teman, ada evaluasi serius agar drift yang makin seru banget dan banyak memunculkan bibit baru ini tetap terpelihara dengan baik," pungkasnya.

Bagaimana nih penyelenggara drift? (budsan)   

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik