Absen 14 Tahun, Toyota Camry Masuki Pasar Eropa lagi di Paris Motor Show 2018

Rabu, 10/10/2018 09:47 WIB

mobilinanews (Paris) - Setelah absen selama 14 tahun, Toyota Camry terbaru akhirnya kembali masuk ke pasar Eropa melalui pameran akbar Paris Motor Show 2018. 

Membawa Toyota Camry Hybrid, Toyota tampil all-out dengan menampilkan seluruh line-up hybrid yang dikenal ramah lingkungan ini. 

Model yang siap beredar di 2019 ini mengusung mesin 4 silinder canggih 2.500 cc yang memadukan teknologi Dual VVT-iE (Variable Valve Timing intelligent system by Electric motor) dan D-4S (Direct injection 4-stroke gasoline engine Superior version). 

Mesin ini masuk dalam lingkup mesin paling advanced di keluarga Toyota. Ditambah aplikasi motor listrik yang membuatnya kian irit mengolah bensin dan mereduksi emisi gas buang.

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 218 HP, dengan emisi CO2 di bawah 98 gr per km. Sementara konsumsi BBM-nya diklaim hanya 23,8 km/liter.

Teknologi pengendali mesin hybrid berlabel Toyota Hybrid System (THS II) baru yang dibawanya menawarkan skema pengaturan teknologi yang kian canggih

Seperti kemampuan untuk berkendara di mode full electric (EV) dengan jarak tempuh yang cukup jauh dan pas untuk mobil perkotaan. 

Termasuk teknologi Sequential Shiftmatic baru yang memungkinkan pengemudi untuk memindahkan gigi secara manual.

Dengan rasio 6-speed, teknologi ini baru pertama kali dipakai di model CVT mesin hybrid dan dikembangkan untuk menampilkan performa mesin yang kuat dan menjanjikan kenikmatan berkendara. 

Toyota ingin penggemar Camry dapat menikmati sepenuhnya potensi tenaga Camry generasi kedelapan yang dilengkapi teknologi mesin mumpuni ini. 

Sedan yang sudah mengadopsi sasis Toyota New Global Architecture (TNGA) dilengkapi dengan Toyota Safety Sense system. 

Sistem ini mengkomandani fitur Pre-Collision System (PCS) dengan fungsi Pedestrian Detection, Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Alert (LDA) dengan bantuan setir, Automatic High Beam (AHB) dan teknologi Road Sign Assist (RSA). Canggih. (anto)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan