Rey Ratukore Digembleng Yamaha Jadi Pebalap Andal di Jepang

Rabu, 17/06/2015 22:02 WIB

mobilinanews.com (Osaka) – Tak terasa ternyata pebalap Rey Ratukore sudah 1,5 bulan berada di Osaka, Jepang. Rey ditugaskan PT Yamaha Factory Indonesia ke negeri Matahari Terbit itu untuk menimba ilmu balap sebanyak-banyaknya.

“Saya semua mas. Jadi diajarin buat prepare sebelum balap, cara setting engine yang benar. Dan semua ada plannya,” ujar Rey kepada mobilinanews Rabu (17/6) malam.

rey

Pebalap asal Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 20 April 1988 itu merasa lebih paham dengan seluk beluk motor dan balap. Di Osaka, Rey mendapat satu unit motorsport yang disiapkan sendiri untuk balap. Tentu dengan dipandu seorang mentor asli Jepang yang sudah berpengalaman.

Sampai kapan di Jepang?

Rey dijadwalkan untuk program 3 bulan. Soal akan diturunkan di event apa, Rey sendiri belum tahu persis. “Tapi saya percaya sama Yamaha karena pasti telah menyiapkan buat saya untuk menjadi future rider Indonesia,” sambung Rey.

Lalu adakah kendala selama menempa diri di Jepang? Bahasa dan makanan?

“Puji Tuhan, nggak ada masalah berarti di sini. Karena di sini kerja sesuai buku dan kita ikut standar semua,” terang Rey lagi.

Oke selamat menempa diri ya Rey. Semoga menjadi pebalap andal Indonesia.

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!