Toyota Corolla Touring Sport Hybrid Tampil di Paris Motor Show 2018

Kamis, 11/10/2018 13:01 WIB

mobilinanews (Paris) - Paris Motor Show 2018 jadi kesempatan Toyota menampilkan Corolla Touring Sport Hybrid. 

Model adalah kembaran dari Toyota Corolla Hatchback Sport yang telah terlebih dahulu hadir di ajang pameran Geneva Motor Show 2018.

Corolla Sports dengan bodi ala mobil estate ini dirancang di pusat desain baru Toyota di Zaventem, Belgia. 

Mengadopsi teknologi sasis TNGA (Toyota New Global Architecture) yang kompak dan dinamis sekaligus jadi refleksi dari komitmen Toyota untuk terus mengembangkan mobil bermesin hybrid.

Ada tiga pilihan mesin, kapasitas 1.200 cc turbo bertenaga 116 HP bawaan Toyota C-HR. Lalu dua pilihan mesin hybrid kapasitas 1.800 cc bertenaga 122 HP dan 2.000 cc bertenaga 180 HP. 

Mesin hybrid 1.800 cc bawaan Toyota Prius terbaru ini telah mengalami pengembangan sehingga lebih tenang saat di jalan, intuitif, responsif, punya kemampuan isi ulang daya yang efisien dan memiliki biaya kepemilikan yang rendah.

Sementara mesin 2.000 cc -nya lebih responsif dan bertenaga, mengambil keuntungan penuh dari kenyamanan berkendara, stabilitas dan handling mengesankan yang melekat pada platform gres TNGA GA-C yang baru diadopsi untuk Corolla Sport Touring.

Meski bergaya mobil keluarga, Corolla baru ini dilengkapi sistem suspensi depan MacPherson strut yang komunikatif.

Dimana pengaturan suspensi belakang multilink baru berpadu teknologi katup peredam kejut baru dan untuk pertama kalinya ketersediaan teknologi Adaptive Variable Suspension (AVS).

Selain teknologi AVS, kedinamisan berkendara begitu terasa berkat posisi pemasangan mesin yang lebih rendah, penurunan hip point, seting posisi pengendara dan lokasi baterai hibrida di bawah jok belakang. 

Langkah-langkah revisi tersebut memungkinkan Corolla Touring Sports memiliki pusat gravitasi rendah. Cocok buat di Indonesia, nih. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo