Tertinggal 67 Angka dari Hamilton, Vettel: Masih Ada Kesempatan

Kamis, 11/10/2018 16:37 WIB

mobilinanews - Pembalap Ferrari Sebastian Vettel menegaskan dirinya belum menyerah dalam perburuan gelar juara dunia F1 musim 2018.

Paling anyar, Vettel gagal memangkas jarak poin saat menjalani F1 Grand Prix Jepang akhir pekan kemarin. Vettel harus puas finish ke-6 sedangkan rival utamanya Lewis Hamilton sukses menempati podium pertama.

Usai GP Jepang, saat ini Vettel masih di peringkat kedua klasemen sementara tertinggal 67 angka dari Hamilton di puncak klasemen.

Sementara itu, F1 sendiri masih menyisakan empat putaran lagi, dengan kata lain masih ada 100 poin lagi yang bisa dimaksimalkan.

"Masih ada kesempatan. Beberapa race terakhir kami membuat semuanya mudah bagi mereka (Mercedes). Tapi kredit untuk mereka karena bisa mengeksekusi dengan kemenangan," kata Vettel seperti dikutip dari Crash.

"Ini bagian dari kompetisi, kami harus fokus pada diri sendiri, melakukan yang terbaik di seri-seri selanjutnya dan kita lihat saja nanti. Tapi tentu saja tidak akan membantu jika kami finish keenam dan mereka menang balapan," beber pembalap asal Jerman tersebut.

Vettel sendiri membenarkan kalau beberapa race terakhir, performa Ferrari kalah jauh dari Mercedes.

"Saya pikir sekarang kami sudah dekat, tapi kami belum setangguh yang seharunsya. Kita lihat saja beberapa pekan ke depan. Waktu terus berjalan," ungkap Vettel. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060