ARRC Sentul: Fight Sengit Race 1 SS600, Andi Gilang Taklukkan A Yudhistira di Lap Akhir

Sabtu, 13/10/2018 16:27 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pertarungan sengit tersaji di race 1 Supersport 600 ARRC Sentul yang berlangsung Sabtu (13/10).

Kelas ini menjadi pertarungan antara dua rider tanah air A Yudhistira dari tim Kawasaki Manual Tech melawan Andi Gilang. Sejak lepas start keduanya langsung memimpin dan membuat gap yang jauh dari lawan.

Nyaris sepanjang lomba Yudhis mampu menjaga posisi dan melakukan defence yang bagus. Hal ini membuat Andi Gilang kesulitan untuk menyalip.

Di lap ke-10 Andi sempat sekali menyalip namun kembali diambil Yudhis di trek lurus. Barulah di lap terakhir tepatnya di dua tikungan sebelum finish, Andi berhasil mengambil alih posisi pertama.

"Saya ingin menyalip di pertengahan di lap 7 atau 8. Tapi sedikit sulit karena Yudhis sangat kencang, saya menunggu momen overtake dan saya mencobanya di lap-lap terakhir dan saya berhasil sebelum finish. Saya senang dengan hasil ini dan saya akan kembali bersiap besok untuk race 2," kata Andi Gilang.

Bagi Andi Gilang, ini merupakan pertama kalinya ia finish di podium pertama kelas Supersports 600. Setelah 4 putaran (8 race) dilalui tanpa podium, hari ini di negara sendiri Andi berhasil menapaki podium juara. (adr)

Hasil race 1 SS600 ARRC Sentul: 

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik