Rafid Topan Jualan Pete Ke Mekanik Bule, Buat Tambah-Tambah Beli Motor Baru?

Selasa, 16/10/2018 13:09 WIB

mobilinanews (Sentul) - Rafid Topan merupakan pembalap yang sangat mencintai dunianya. Apapun dilakukan agar tetap bisa balap.

Seperti saat gelaran seri 5 ARRC 2018 di Sentul International Circuit, Bogor, akhir pekan lalu.

Dia masih menyempatkan diri memanjat pohon dan memetik pete di halaman rumahnya. Tidak hanya pete, juga mencabut singkong.

Uniknya, Topan membawa pete dan singkongnya itu ke sirkuit Sentul yang tak begitu jauh dari rumahnya.

Ketika dia menawarkan pete dan singkongnya itu kepada mekanik bule di paddock ARRC, dengan modal bahasa Inggris seadanya. Dan yang penting, pesannya sampai.

Topan melakukannya tanpa gengsi dan tidak perlu malu.

"Coba belajar bisnis supaya sukses bisa balap pake modal sendiri. Soalnya cari sponsor susah, semua pada buka tim sendiri dan sponsorin pembalap Eropa, mas," ujarnya kepada mobilinanews.

Kabarnya, dia latihan bisnis, jual hasil sayuran dan buah dari pekarangannya untuk tambah-tambah buat beli motor baru yang kompetitif.

Sebelumnya, Topan sudah menjual tanahnya untuk menambah kekurangan cost balap ARRC 2018. (bs)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok