Sean Gelael Dipastikan Bakal Tampil di FP1 Formula 1 GP Amerika

Selasa, 16/10/2018 21:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael akan menjalani sesi latihan bebas di ajang Formula 1 2018 bersama Toro Rosso GP Amerika Serikat di Sirkuit Austin akhir pekan ini. Sean Gelael sebelumnya sudah mengikuti empat sesi FP1 bersama Toro Rosso pada musim 2017.

Sean mengaku sangat antusias mendapat kesempatan untuk menjajal Austin. Apalagi, Sean ternyata sudah pernah mencicipi sirkuit Austin tahun lalu.

"Saya sangat senang dan tidak sabar untuk beraksi lagi. Saya sudah pernah menjalani FP1 di Austin tahun lalu, jadi saya sudah mengenal treknya. Meski tahun lalu berlangsung di atas lintasan yang sedikit basah," ujar Sean.

Terakhir kali, Sean Gelael menggeber mobil STR13, di tes Budapest. Dengan pengembangan mobil yang sekarang tentunya akan ada perbedaan dengan yang terakhir dikendarai Sean Gelael.

"Saya tidak sabar bekerjasama dengan tim lagi. Mudah-mudahan mereka juga antusias," lanjut putra mantan pembalap nasional Ricardo Gelael.

Selain Gelael, ada dua pembalap cadangan lainnya yang juga ikut turun ke trek pada hari Jumat (19/10). Mereka antara lain Nicholas Latifi yang akan menggantikan Esteban Ocon di FP1. Kemudian ada Lando Norris yang tengah mempersiapkan diri jelang debut di musim 2019. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas