Pebalap Suzuki Dipastikan Berlaga Di Jepang Setelah Kantongi Maaf Dari SIS

Jum'at, 19/06/2015 06:22 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Bulan Ramadhan membawa hikmah bagi 3 pebalap Suzuki yang sempat mangkir balap di ajang Suzuki Asean Challenge seri 2 di sirkuit Sentul 6 Juni alu. Dedi "Kumohon" Kurniawan, Adhi Chandra dan Andreas Gunawan telah mendapatkan maaf atas salah tafsir isi kontrak kerjasama berbuntut pada keengganan mereka beraksi di SAC hari pertama.

sis

“Sekarang semua sudah jelas. Sikap yang diambil para rider semata salah tafsir atas “kontrak” kerjasama Suzuki R2 sebagai sponshorship keikutsertaan mereka di balap Internasional. Yang mesti dipahami adalah, kami berniat menjadikan pebalap amatir berprestasi dan menjadi atensi dunia,” ujar Giri Triatmojo, Strategy & Planning Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W saat dihubungi mobilinanews, Kamis (18/6).

Dijelaskannya, MOU sponsorship Suzuki dan pebalap, mengatur tentang kesiapan Suzuki memberikan akomodasi selama 5 seri pelaksanaan SAC. Penginapan, persiapan administrasi, asuransi, visa hingga uang saku per seri semua telah dipersiapkan SIS. Kesepakatan yang telah ditekankan sejak awal ini merupakan bentuk support SIS kepada Dedi Kumohon dan kawan-kawan, sebagai pebalap amatir.

“Niatan kami memberikan akses kepada pebalap amatir agar dapat berlaga  kancah internasional. SIS dapat mengerti dan memaafkan para riders yang telah mengajukan permohonan maaf atas salah tafsir MOU dianggap kontrak kerja pebalap professional. Jika selanjutnya mereka ingin beranjak sebagai pebalap profesional tentunya ada tahapan harus dilewati. Dan SIS siap support jika sudah melewati tahapan menjadi pebalap profesional,” lanjut Giri yang meyakinkan permasalahan telah clear.

Kini Deddy, Adhi dan Andreas dipastikan akan turun balap di sirkuit Suzuka, Jepang pada seri 3 SAC 4-5 Juli 2015.

Ayo bro, jangan ngambek lagi ya. Mendingan fokus kembali kibarkan Merah Putih di negara lain.

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060