Dovizioso Dukung Ducati Datangkan Marc Marquez

Kamis, 18/10/2018 21:01 WIB

mobilinanews - Meski Marc Marquez menjadi rival terberat saat ini, namun Andrea Dovizioso tak sungkan untuk mengajukan nama Marquez menjadi rider Ducati. Bahkan Dovi sangat mendukung jika Ducati mendatangkan Marquez. 

The Baby Alien memperpanjang kontrak berdurasi dua tahun bersama Repsol Honda pada Februari lalu. Kendati demikian, Marquez kemungkinan bakal meramaikan bursa transfer setelah kesepakatannya berakhir.

Bahkan media Italia melaporkan Ducati telah melakukan kontak dengan Marquez. Namun hal itu dibantah oleh Manajer Tim, Davide Tardozzi.

Menanggapi hal tersebut, Dovi justru mengatakan hal yang wajar jika Ducati menginginkan Lorenzo. 

"Saya pikir itu normal. Saya tahu ada rumor bahwa Ducati telah melakukan pendekatan. Tapi kami masih punya dua tahun ke depan dan tujuan yang jelas," kata Dovi. 

“Jika dalam waktu dua tahun semua orang ingin Marquez, apa yang baru? Ducati akan bodoh untuk tidak memikirkannya, sama seperti Honda akan bodoh untuk tidak mempertahankannya,” lanjut Dovi. 

Dovizioso sendiri berkomitmen memperkuat Ducati hingga akhir 2020. Ia pun akan senang hati jika memang nantinya Marquez menjadi rekan setim. 

"Akan sangat bagus. Ketika Anda bersama seorang juara dunia, seperti saya sekarang dengan Lorenzo, Anda selalu belajar sesuatu, terlepas dari hubungan Anda dengan mereka."

“Setiap juara dunia punya karakter sendiri dan itu akan menjadi hal yang hebat untuk dapat memiliki data di tangan Anda dan memahami apa yang dia lakukan. Saat Anda mempelajari lawan yang mengendarai motor berbeda, detail tertentu tidak dapat Anda lihat. Jadi, itu akan sangat menarik,” tutup Dovi. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!