Sempat Ngetrek di FP1 MotoGP Motegi, Lorenzo Akhirnya Pilih Mundur

Sabtu, 20/10/2018 13:25 WIB

mobilinanews (Jepang) - Rider Ducati, Jorge Lorenzo akhirnya memutuskan absen di seri MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10) akhir pekan ini.

Penyebabnya adalah kondisi Lorenzo yang belum membaik pasca kecelakaan di Sirkuit Aragon dan dilanjutkan high-side Free Practice 2 MotoGP Thailand. Lorenzo mengalami cidera pergelangan kaki kanan dan retak lengan kiri.

Sebenarnya, Jorge sempat mencoba turun lintasan saat FP1, Jumat (19/10), namun ia hanya bisa menjalani dua lap karena harus menahan sakit.

Lewat akun media sosial, Ducati mengumumkan bahwa Lorenzo telah memilih mundur dari rangkaian MotoGP Jepang. “Meskipun berusaha dalam Free Practice 1 pagi ini, sayangnya @lorenzo99 memutuskan tidak akan balapan akhir pekan ini karena cedera pergelangan tangan kirinya," tulis Ducati.

Ducati sendiri tidak akan menurunkan rider pengganti di Motegi. Dengan demikian maka Andrea Dovizioso akan bertarung sendirian di Motegi tanpa rekan setim. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060