MOBIL STORY : Oke Junjunan, Pronas Gokart Hingga Ketua Kontingen Indonesia ke World Cup

Jum'at, 19/10/2018 21:59 WIB

mobilinanews (Bandung) – Kiprah Oke Darajat Junjunan tak hanya sebatas jadi pembalap serbabisa, dan dua kali menjabat sebagai Ketum IMI Jawa Barat, tetapi juga ingin memajukan balapan yang pernah digelutinya.

Oke memilih menjadi promotor nasional kejurnas gokart Rotax Max. Di bawah pengelolaannya, balap mobil kate itu di Indonesia berkembang pesat. Dengan melahirkan pegokart-pegokart nasional yang kompetitif di tingkat Asia dan international.

Seperti Rio Haryanto, Rama Danindro, Michael Ali, Zahir Ali, Satrio Hermanto hingga Alexandra Asmasoebrata itu produk di era Oke Junjunan rutin menggelar event kejurnas gokart di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Tak puas menguasai gokart Asia, Oke Junjunan secara rutin memberangkatkan para juara nasional ke Grand Final Rotax Max Challenge ke berbagai negara. Event ini merupakan kejuaraan dunia gokart satu merek.

 “Setiap tahun, grand finalnya berganti negara, meski paling sering ke Eropa. Tujuannya, agar pegokart Indonesia mampu bersaing di tingkat dunia,” ujar Oke kepada mobilinanews.

Dan ayah 2 putri ini, selalu menjadi Ketua Kontingen Indonesia. Tercatat, kontingen Indonesia mengikuti grand final di Mesir, Afrika Selatan, Spanyol, Italia Portugal, Uni Emirat Arab, serta Malaysia.

Di grand final rotax max challenge di Pulau Langkawi, Malaysia, berhasil mengantarkan Rama Danindro sebagai juara 2 kelas Senior. Sedangkan Satya Soenarso (Yogyakarta) sebagai juara 1 kelas Master.

“Terus terang, saya ingin mengangkat dan membawa gokart Indonesia go international. Dan Alhamdulillah, kerja kita tidak sia-sia. Sampai sekarang banyak bibit-bibit pegokart di Tanah Air, kompetisi rutin bergulir, kita menyerbu event regional dan menguasai Asia,” terang pria yang telah memiliki jiwa leadership sejak muda ini.

Tak bisa dipungkiri, gokart berkembang pesat saat ini juga ada andil pria yang kini juga aktif di perkumpulan Harley-Davidson (HDCI), moge (motor gede) serta sebagai salah satu Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jawa Barat.

“Saya besar dari otomotif, bisnis di bidang otomotif dan ketika menjadi enterprenuer pun di jalur yang sama. Kenyataannya, otomotif dan motorsport sudah menjadi darah saya,” pungkas Oke. (budsan, bersambung)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik