Drama MotoGP Jepang, Cal Crutchlow Ternyata Berkorban Demi Marquez

Minggu, 21/10/2018 21:01 WIB

mobilinanews (Jepang) - Ada banyak bumbu yang tersaji di balapan MotoGP Jepang yang berlangsung Minggu (21/10) di Sirkuit Motegi, Jepang.

Ternyata semua orang di kubu tim Honda memang terlibat untuk melancarkan misi Marquez mengamankan gelar juara dunia ke-5 nya di kelas tertinggi MotoGP di kandang Honda yakni Sirkuit Motegi.

Tak terkecuali rider tim satelit Honda, Cal Crutchlow. Pembalap berpaspor Inggris ini mengakui dirinya ikut berkorban agar Marquez finish terdepan di Motegi. Bukan tanpa alasan, Crutchlow mengatakan ia bisa mendahului Marquez dan Dovi. Sepertinya tak berlebihan karena memang saat balapan Crutchlow memang terlihat sangat kompetitif menempel Dovi dan Marquez.

Bahkan, Crutchlow sempat mendahului Marquez untuk mengambil alih posisi kedua. Namun, tak lama berselang, Marquez menyalip balik.

Pada akhirnya skenario yang diinginkan Marquez terjadi, di lap-lap akhir ia berhasil menyalip Dovi. Satu lap jelang finish, Dovi terjatuh dan Crutchlow mendapat bonus dengan finish di posisi kedua.

"Pertama-tama, senang untuk naik podium di Jepang. Tim saya telah melakukan pekerjaan fantastis sepanjang akhir pekan, seperti yang mereka lakukan sepanjang tahun. Ini balapan kandang Honda, kami sangat senang, Marc finis pertama dan mengunci gelar, saya finis kedua, secara umum ini hari yang hebat bagi kami. Selamat kepada Marc untuk memenangi gelar juara dunia, ia tampil luar biasa sepanjang musim,” kata Crutchlow.

Seharusnya saya bisa memimpin sejak awal, saya memutuskan untuk bertahan di belakang Dovi, saya mendahului Marc dan berpikir jika saya mendahului Dovi, saya bisa meninggalkan keduanya dalam pertarungan. Lalu kemudian saat saya mengincar Dovi, Marc kembali mendahului saya. Saya berpikir oke, saatnya menjaga jarak dari mereka berdua. Saya masih dekat dengan Marc, tapi saya ingin menjaga jarak sekitar setengah detik,” jelas Crutchlow.

Adapun alasan utama Crutchlow melakukan hal itu adalah ia ingin Honda berpesta di kandang sendiri. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060