Percaya Atau Tidak, Harga Jual All New Brio Bisa Beli Satu Unit LCGC

Minggu, 21/10/2018 22:01 WIB

mobilinanews (Bali) - Dibandingkan versi sebelumnya, All New Brio memang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Kenaikan sekitar 5-10 juta, kenaikan signifikan ada pada model All New Brio RS dimana harganya naik hingga Rp 10 juta.

Akan tetapi, sosok baru dari generasi ke-2 Honda Brio ini diklaim memberikan value yang lebih tinggi untuk konsumen. Salah satunya adalah, harga jual kembali yang tinggi. Bahkan dilihat dari cicilan, masih tergolong hemat.

"Harganya memang naik, tapi menurut kami masih dalam batas wajar karena improvement yang ada di All New Brio. Harga tersebut masih terbilang ekonomis, jika dicicil selama 5 tahun, Anda hanya perlu membayar Rp 268 ribu sebulan. Tidak terlalu berat," kata Yulian Karfili, Head of Public Relation PT Honda Prospect Motor (HPM) di sela-sela test drive All new Brio di Bali.

Tak hanya itu, Honda mengklaim penurunan harga jual atau depresiasi dari All New Brio hanya berkisar 16 persen dalam jangka waktu 5 tahun.

"Harga penurunan atau depresiasi dari New Brio ini kami yakin mencapai 16% dalam 5 tahun. Jika dijual lagi, uang penjualannya bisa membeli mobil LCGC sekelasnya," lanjut pria yang akrab disapa Arfi ini.

Yang tak kalah penting, Arfi menekankan dengan kondisi tersebut, All New Brio bisa menjadi solusi untuk konsumen yang ingin upgrade kendaraannya ke model yang lebih tinggi. "Karena harga jualnya tinggi, konsumen bisa menggunakan uang penjualan All New Brio untuk membeli mobil baru atau untuk mereka yang ingin naik level ke kendaraan yang kelasnya lebih tinggi."

"Target market All new Brio ini kan first buyer atau konsumen yang pertama kali membeli mobil. Pertimbangan harga jual sangat penting karena bisa jadi mereka ingin lebih cepat mengganti mobil," bebernya.

Sejak hadir pertama kali tahun 2012 silam. Honda Brio sukses merajai segmen city car. Hingga sekarang Brio sudah terjual lebih dari 246.000 unit di seluruh Indonesia.

Sementara itu, All New Honda Brio hadir dalam 5 varian, yang terdiri dari tipe Honda Brio Satya E M/T, Honda Brio Satya E CVT, Honda Brio RS M/T, Honda Brio RS CVT.

Harga All New Honda Brio:

Honda Brio Satya S M/T: Rp 139 juta
Honda Brio Satya E M/T: Rp 147,5 juta
Honda Brio Satya E CVT: Rp 162,5 juta
Honda Brio RS M/T: Rp 175 juta
Honda Brio RS CVT: Rp 190 juta

(adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060