Juara 4 Overall Warnai Comeback Dio di D1GP Qingdao, Cina

Minggu, 21/10/2018 22:17 WIB

mobilinanews (Cina) - Comeback drifter international Indonesia, Emmanuel Adwitya Amandio ke ajang kejuaraan dunia drift D1GP di Qingdao, Cina, Minggu (21/10/2018) berakhir manis.

Drifter ABM Drift Team ini berhasil menjadi juara 4 overall pada kejuaraan yang diikuti 24 drifter terbaik dari Jepang, Amerika Serikat, Thailand, Malaysia serta tuan rumah Cina itu. 

Raihan ini sudah jauh melampaui target 10 besar yang dicanangkan sebelum berangkat. "Puji Tuhan, bisa keempat. Tadi ada mechanical probelm di rem depan," ujar Dio kepada mobilinanews.

Selain itu, mobil Lexus SC430 juga masih development. "Jadi hasil ini udah sangat oke," tambah Dio tersenyum. 

Penampilan Dio kali ini memang seperti comeback ke ajang drift international bergengsi itu. Pasalnya, tahun lalu hanya sekali tampil di Rusia. Sedangkan prestasi terbaik yang pernah diraih mahasiswa tingkat skripsi LSPR Jakarta ini sebagai juara 3 D1GP di Jepang.

Juara 1 hingga 3 seri D1GP di Qingdao masing-masing Hibino (Jepang), Matt Field (USA) serta Naoto Suenaga (Jepang). 

Seri D1GP selanjutnya di Senzen, Cina, pada 18 November 2018 dan rencananya Dio juga akan ikutan. "Masih ada 2 seri lagi. Jadi rencananya, saya turun full series musim ini," tegas Dio. (bs) 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman