MOBIL STORY : Oke Junjunan, Siap Meneruskan Motocross Perjuangan ke Senayan Sebagai Wakil Rakyat

Senin, 22/10/2018 02:01 WIB

mobilinanews (Bandung) - Sebagai mantan pembalap serbabisa, dari motocross, gokart, reli hingga balap mobil di sirkuit Sentul Bogor, Oke Darajat Junjunan (45 tahun) tak perlu diragukan lagi semangat tempurnya. 

Meski telah pensiun sebagai pembalap :  fighting spirit, sportifitas dan kesuksesan di bidang usaha melekat pada sosok ramah dan mudah akrab dengan siapa saja ini. 

Bersama ustad Abdul Somad

Selepas menjabat sebagai Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Jawa Barat untuk 2 periode (2004-2008, 2008-2012, Oke pun melanjutkan karir sebagai promotor gokart dan menjadi ketua kontingen gokart tim Indonesia ke Grand Final Rotax Max Challenge setiap tahun ke berbagai negara, utamanya Eropa.  

Sebagai mantan pembalap yang sekarang terjun menjadi enterprenuer (pengusaha), suami Eragita Patriana ini bisa menjadi contoh atlet lain mengikuti jejajknya. Bahwa segala sesuatu jika dilakukan secara serius dan total, pasti akan berhasil.

Akrab dengan Komjen M Iriawan, mantan Kapolda Jabar

"Selama ini, para atlet yang berprestasi selalu berpikir dan menuntut menjadi karyawan sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil). Namun dengan terbatasnya kuota di lingkungan PNS, saya berharap mereka mulai melirik menjadi pengusaha," ungkap ayah Nailah Andrea dan Qailla Azzura ini.

Menurut pria yang kemudian "naik kelas" dengan bermain Harley Davidson dan moge (motor gede), juga sekaligus berusaha memajukan organisasi dan klubnya dengan menjadi pengurus. Dengan menjadi enterpreneur, para atlet tetap bisa berkonsentrasi berlatih dan berprestasi.

Jadi ketua kontingen gokart Indonesia

"Sebagai wira usaha, kita bisa mengatur sendiri jam kerjanya. Apalagi sekarang ini olahraga sudah menjadi industri kreatif. Atlet bisa menjadi enterpreneur di cabang olahraga yang ditekuninya. Saya juga merintis usaha di bidang otomotif, saat masih aktif sebagai pembalap dan berlanjut hingga sekarang," terangnya.

Untuk mewujudkan atlet dan mantan atlet jadi pengusaha, pihaknya bersama teman-temannya di KONI Jawa Barat siap meluncurkan program atletpreneur. Melalui program ini, mereka akan dibekali berbagai pelatihan serta diskusi dengan para ahlinya. 

"Rencananya, ada 100 enterpreneur baru dari para atlet yang insyaallah dalam waktu dekat akan bisa direalisasikan," lanjut pria atletis yang juga aktif di organisasi pengusaha muda HIPMI Jawa Barat itu. 

Suka bersedekah kepada anak yatim

erbaru, pria yang gemar berorganisasi sehingga memiliki hubungan luas dari berbagai kalangan ini, menetapkan langkah untuk berlaga ke Senayan Jakarta sebagai calon legislatif DPR-RI melalui daerah pemilihan Kota Bandung dan Cimahi, Jawa Barat.

"Gagasan yang menjunjung tinggi sportifitas, akan saya wujudkan melalui PAN sebagai "motocross" perjuangan, untuk Indonesia yang lebih baik. Mohon doa restu dan dukungan kepada semua teman, handai taulan, senior, tokoh masyarakat, kyai dan ulama khususnya di kota Bandung dan Cimahi. Nuhun pisan," Oke membungkuk sembari mengatupkan kedua tangannya. (budi santen, selesai)   

 

 

 

 

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan