Survey, Masih Banyak Konsumen yang Memilih Mobil Bekas Sebagai Mobil Pertama

Jum'at, 26/10/2018 00:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Industri jual/beli mobil bekas tidak ada matinya. Tidak sedikit orang yang masih menempatkan mobil bekas sebagai pilihan pertama ketika membeli mobil. 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Ken Research, nilai transaksi yang penjualan mobil bekas di Indonesia, diprediksi akan semakin meningkat hingga tahun 2021. 

Kehadiran platform iklan baris online juga turut menjadikan bisnis jual/beli mobil bekas semakin semarak. Platform semacam ini tidak hanya menawarkan kemudahan dalam memasarkan mobil, tetapi juga mampu menjangkau calon pembeli yang lebih luas. Dengan menggunakan platform iklan baris online, penjual dapat menjangkau calon pembeli dari berbagai daerah, di Indonesia. Di lain sisi, pembeli pun mendapatkan lebih banyak pilihan mobil.

Lebih dari sepuluh tahun lalu, OLX hadir untuk menawarkan kemudahan menjual dan membeli barang secara online, di antaranya adalah mobil bekas. Tidak hanya penjual individu, banyak pula dealer mobil bekas yang memanfaatkan OLX.

Data OLX menyebutkan bahwa delapan dari sepuluh mobil yang dijual online, diiklankan melalui platform ini. 

“Kecepatan menjual dan jumlah calon pembeli yang diberikan, menjadi alasan utama para penjual menggunakan platform kami," ujar Olaf Van Schagen. General Manager OLX Indonesia. 

Agus, pemilik dealer mobil bekas Focus Motor dari Jakarta mengatakan bahwa dirinya telah menggunakan OLX lebih dari sepuluh tahun dan sudah merasakan langsung bisnisnya berkembang karena OLX. 

"Saya sudah menjadi pengguna OLX sejak OLX pertama kali hadir, di Indonesia. Dengan adanya OLX, semakin banyak orang yang mengetahui bisnis kami. Bahkan, orang-orang dari luar Jakarta," ujarnya. 

Adapun jenis mobil bekas yang paling dicari masih didominasi mobil keluarga atau mobil 7 seater disusul city car. (adr)

 

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai N TCR Tim Delta Garage Diangkut Pesawat ke Malaysia, Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia