Akankah Avila Lanjutkan Estafet Keluarga Bahar di Tim Pabrikan Honda?

Jum'at, 26/10/2018 17:10 WIB

mobilinanews (Bali) - Nama keluarga Bahar memang sangat lekat dengan sejarah tim Honda Racing. Mulai dari Aswin Bahar di era 70 an hingga 80 an.

Kemudian, setelah gantung setir, tongkat estafet dilanjutkan oleh putra Aswin, Alvin Bahar yang menjadi andalan Honda Racing Indonesia hingga saat ini.

Belum habis era Alvin Bahar, sang cucu yang bernama Avila Bahar juga sudah mulai menunjukkan talentanya di kancah balap nasional.

Di usianya yang baru menginjak 16 tahun, Avila bahkan sudah mampu fight di kelas yang sama dengan sang ayah Alvin Bahar, pemegang tujuh gelar juara nasional ITCC.

Meski saat ini Avila belum tergabung di tim pabrikan Honda namun bakat dan talentanya sudah diakui oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) yang telah menggelar balapan One Make Race (OMR) Honda Jazz selama 13 tahun.

Banyak spekulasi yang menyebut besar kemungkinan Avila suatu saat nanti akan melanjutkan tongkat estafet keluarga Bahar sebagai pembalap pabrikan Honda.

Lalu bagaimana tanggapan Honda Prospect Motor (HPM) soal spekulasi tersebut?.

Kepada redaksi mobilinanews, Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director PT. HPM menjelaskan untuk saat ini pihaknya belum membahas hal tersebut.

Bahkan, Jonfis mengaku formasi Honda Racing Indonesia di tahun depan masih sama yakni dengan komposisi Alvin Bahar dan Rio SB.

"Soal Avila memang dia punya bakat. Apakah Avila akan menggantikan Alvin ya kita saat ini belum mengarah kesana," ujar Jonfis.

Lebih lanjut, Jonfis menambahkan tim Honda sendiri sebenarnya tidak menjadikan garis keturunan atau nama besar keluarga sebagai pertimbangan utama dalam memilih pembalap.

"Kami ingin pembalap itu pada dasarnya tetap berusaha sendiri. Karena di balapan itu nggak hanya cukup anda bisa nyetir tapi juga harus bisa memberikan input dan itu harus punya pengalaman, mengerti apa yang harus dilakukan dan bisa mencari solusi. Jadi mungkin bertahaplah," beber Jonfis. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!