Punya Sirkuit Sendiri, Hasrat Belitong Offroad Community Tersalurkan

Jum'at, 26/10/2018 19:25 WIB

mobilinanews (Belitung) - Jika punya hobi tapi tak tersalurkan, tentunya mencari tempat pelampiasan hasrat. Namun jika punya lokasi untuk menyalurkan hobbies, setiap hasrat mucul bisa dilampiaskan.

Itulah yang dialami offroader yang tergabung dalam Belitong Offroad Community (BOC) di Belitung, Babel.

"Ada sirkuit di Bukit Tembalu, Desa Terong, Kecamatan Sijuk tempat kita biasa main," buka Fransika, Ketua BOC.

Sejatinya BOC telah berdiri sejak tahun 2010 lalu. "Tapi baru diresmikan pada 2017 oleh Pangdam Sriwijaya. Anggotanya dari semua kalangan yang hobi offroad dengan kendaraan 4 wheel drive," jelas Yudias, Wakil Ketua BOC.

Lengkapnya, members BOC berasal dari dua kabupaten, yakni Belitung Induk dan Belitung Timur. "Saat ini ada 55 anggota yang tergabung. Tidak perlu banyak anggota, yang penting solid dan kompak," terang Fransika.

Sekretariat berada di Jalan Air Kolong, Tanjung Pendam, Tanjung Pandan, Belitung. Kontur alam yang berada di pulau berbukitan, sangat banyak daerah yang bisa dijelajahi offroader untuk berpetualang, termasuk bekas galian tambang yang menantang.

BOC baru saja menggelar event "Offroad & Enduro Dandim Cup Series 2" pekan lalu. "Wajar disambut antusias offroader di Bangka Belitung karena jarang ada event diadakan," ulas Fransika.

Nah, menariknya ternyata BOC memiliki 2 orang offroader wanita. Namanya Fatryyani dan Happy Yanti. Kebetulan Happy adalah istrinya Fransika. "Kami berdua pernah ikut tingkat nasional di event Kartini Offroad di BSD Serpong," kenang Happy.

"Karena saat itu kesulitan transportasi antar pulau, jadi kita sewa aja Suzuki Jimny modifikasi di Jawa," terang Happy yang menjadi Srikandi Offroader bersama Fatry dalam komunitas.

Eit, masih ada satu lagi Srikandi. Kalau yang ini anggota istimewa. Sekti Anggraini, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Pandan ternyata juga doyan ngegas jip.

"Saat latihan kendaraannya sampai terguling, tapi tetap semangat main," pungkas Happy.

Wuih, Belitung mantap! (bangve)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh