Pertamina Lubricants Luncurkan Enduro Student Program di Kota Madiun

Sabtu, 27/10/2018 16:45 WIB

mobilinanews (Madiun) - PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V, kembali meluncurkan Enduro Student Program di Kota Madiun, Jawa Timur (23/10). 

Enduro Student Program (ESP) adalah program Creating Shared Value (CSV), bagian dari CSR PT Pertamina Lubricants yang telah resmi diluncurkan pada tahun 2016. 

ESP adalah program rangkaian pendidikan, pelatihan dan kewirausahaan (entrepreneurship) mandiri khususnya di dunia perbengkelan roda dua bagi siswa-siswi terpilih dari berbagai SMK Otomotif dan Teknik unggulan serta SMA.

Perekrutan peserta pelatihan ESP ini melibatkan 21 siswa-siswi SMK di Madium dimana sebelumnya mereka telah melalui dua tahapan seleksi untuk memenuhi kualifikasi peserta ESP. 

“Kami ingin menciptakan anak-anak muda yang mempunyai jiwa entrepreneurship yang baik sejak dini,” ungkap Wahyudi Kurniawan, Sales Area Manager V Madiun PT Pertamina Lubricants.

Dengan adanya rangkaian pelatihan teknis dan non-teknis, diharapkan nantinya peserta bisa siap menjalankan bisnis di dunia perbengkelan ini.

Setelah menyelesaikan, peserta akan melakukan magang di bengkel mitra binaan PT Pertamina Lubricants

“Ketika magang, peserta akan menerima mentorship dan pelatihan kerja langsung oleh mekanik yang sudah berpengalaman,” lanjut Wahyudi. 

Bekerja sama dengan bengkel-bengkel lokal untuk lokasi magang peserta ESP, PT Pertamina Lubricants juga berharap dapat mendukung perkembangan bengkel-bengkel kecil yang memiliki potensi untuk berkembang.

Setelah peserta melakukan magang, mereka akan dibekali dengan pelatihan wirausaha, pelatihan lingkungan dan perencanaan bisnis oleh para ahli di bidangnya. 

Pelatihan kewirausahaan diberikan oleh bengkel-bengkel sukses di Semarang dan sekitarnya. Selain untuk memberikan ilmu terapan, mereka juga diharapkan akan memberikan motivasi kepada peserta. (anto)di 

TERKINI
Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia