MotoGP Australia: Johann Zarco Sempat Ketakutan Saat Hujan Turun di Sesi Kualifikasi

Sabtu, 27/10/2018 21:12 WIB

mobilinanews (Australia) - Pembalap Tech3 sempat merasa khawatir saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Australia yang berlangsung Sabtu (27/10) di Sirkuit Philip Island. 

Meski mampu mengisi posisi ketiga kualifikasi, namun Zarco sangat ketakutan saat hujan membasahi trek. 

"Ini mengerikan, kondisi semacam ini, Anda tahu lintasannya masih kering, Anda tahu bisa menekan, tetapi Anda benar-benar tidak tahu apakah motor akan tetap di trek atau terjatuh. Secara keseluruhan, di trek seperti ini, setiap tikungan sangat cepat, Anda menjadi takut dan ini tidak baik. Tapi Anda harus melakukannya karena jika tidak Anda kehilangan kualifikasi," kata Zarco. 

“Saya tampil baik saat keluar tikungan pertama dan kedua, dengan cuaca lebih gelap dan berawan. Saya sedikit menunggu dan kemudian memiliki satu lap untuk melakukannya. Saya mencobanya, tapi sektor terakhir, ada lebih banyak tetes hujan di helm. Saya mencobanya, tetapi saya takut,” sambung Zarco. 

Secara keseluruhan, Zarco puas dengan pencapaiannya di kualifikasi Australia. 

“Saya sangat senang di posisi ketiga, ini berguna untuk besok. Ini menunjukkan bahwa saya bisa memiliki kecepatan yang baik, atau kemungkinan bertarung demi podium,” beber Zarco. 

Sementara itu pole position MotoGP Australia diraih oleh Marc Marquez disusul Maverick Vinales di posisi kedua. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060