MotoGP Australia: Marquez Waspadai Iannone, Ini Alasannya

Minggu, 28/10/2018 01:11 WIB

mobilinanews (Australia) - Jelang race MotoGP Australia yang akan digelar Minggu (28/10), Marc Marquez justru mewaspadai rider Suzuki, Andrea Iannone. 

Padahal Iannone hanya mampu menempati posisi keempat kualifikasi dengan selisih 0.513 dari Marquez. 

Akan tetapi perhatian Marquez bukan dari hasil qtt melainkan kecepatan Iannone di FP2 dan FP4. 

"Untuk beberapa alasan, semua Honda kesulitan di sini. Namun selangkah demi selangkah kami melakukan pekerjaan bagus dengan tim. Dengan semua staff Jepang, perlahan namun pasti kami meningkatkan feeling kami,” ungkap Marquez usai kualifikasi, Sabtu (27/10).

“Tampaknya kecepatan balapan saya sangat menyerupai pembalap lainnya, hanya satu pembalap yang lebih kencang dari pembalap lainnya, Iannone. Kita lihat nanti, akan menarik untuk memilih ban belakang terbaik," kata Marquez. 

Lebih lanjut, Marquez menilai sirkuit Philip Island memiliki karakter yang tidak terlalu cocok dengan motor Honda. Selain itu butuh kemampuan rider mengatur ban.

“Balapan di Phillip Island biasanya cukup panjang, dan sulit. Anda juga perlu mengendalikan temperatur ban, khususnya ban depan. Kami akan coba mengelolanya dengan baik, dan bertarung untuk podium," beber Marquez. 

Sementara itu, Pole Marquez hari ini adalah pole kelima beruntunnya di Phillip Island dengan catatan waktu 1 menit 29,199 detik. Unggul 0,310 detik atas Maverick Vinales. (adr)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan