Dimas Ekky Targetkan Poin Lagi, Start Ke-13 di Catalunya

Minggu, 21/06/2015 05:59 WIB

mobilinanews.com (Barcelona) – Start ke-11, pebalap Dimas Ekky Pratama targetkan bisa kembali mendulang poin pada seri kedua CEV Moto2 European Championship di sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu  (21/6) hari ini.

Hasil itu didapat pebalap Astra Honda Racing Team dari urutan 11 pada kualifikasi pertama dengan  1 menit 49,472 detik. Dan pada kualifikasi kedua menempati posisi 15 dengan waktu 1 menit 50,240 detik.  

dim 

Dengan posisi start ditentukan melalui perbandingan waktu di dua sesi kualifikasi, maka pebalap asal Depok kelahiran  1992 itu akan start dari posisi 13.

“Saya berharap dapat kembali mendulang poin kembali seperti yang saya raih di seri pertama di sirkuit Algarve, Portugal lalu,” ujar Dimas Ekky. Saat itu  Dimas start ke-16 dan finish urutan 11 dengan mendapat  5 poin.

"Hari ini saya masih mencari racing line yang tepat. Bedanya, pebalap lain di sesi kualifikasi ini sudah tinggal penyesuaian akhir, tapi saya tadi masih mencari settingan  dan jalur balap terbaik," tambah Dimas.

Kalau pebalap lain lebih mengenal lintasan lebih dulu, karena pada mengikuti pra-tes. Sedangkan Dimas Ekky Pratama mengikuti seri kedua Asia Road Racing Championship di sirkuit Sentul, Bogor.

"Pebalap lain sudah mengenal lintasan karena mereka ikut prates minggu lalu. Saya enggak ikut karena turun di kejuaaran Asia," lanjutnya.

"Doain ya bisa mendapat poin lagi. Target pribadi sih bisa masuk 10 besar,"optimis Dimas Ekky.

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman