Kualitas Mobil Hyundai Melewati Kualitas Mobil Jepang

Minggu, 21/06/2015 10:20 WIB

mobilinanews.com  (Amerika Serikat) – Rabu (17/6) menjadi momen membahagiakan bagi Hyundai. Berdasarkan hasil pengujian terhadap kualitas kendaraan yang dilakukan J.D. Power di Amerika Serikat, Hyundai berhasil menduduki posisi ke-4 dari 33 merek mobil yang beredar di negeri adi daya tersebut. Klik link-nya di sini.

Survei kualitas yang dilakukan oleh J.D. Power didasarkan pada sejumlah cacat atau kekurangan kendaraan yang ditemukan oleh para konsumen kendaraan pada 90 hari pertama kepemilikan. Termasuk didalamnya kesulitan mengoperasikan fitur-fitur perlengkapan yang ada.

 Berdasarkan standar penilaian tersebut, dua model kendaraan Hyundai menjadi yang terbaik di segmennya masing-masing. Hyundai Accent (di Indonesia namanya Hyundai Grand Avega) menjadi yang terbaik di segmen mobil kecil (small cars). Sementara Hyundai Tucson menjadi yang terbaik di segmen small SUV. Klik di sini link-nya.

Yang unik dalam penelitian tersebut, mobil dengan brand Jepang untuk pertama kalinya berada di bawah rata-rata standar industri. “Apa yang kami lihat ini adalah penyempurnaan kualitas  mobil Hyundai telah melewati mobil merek Jepang,” kata Renee Stephens, vice president of U.S. automotive quality dari J.D.Power. Klik link-nya di sini.

Beberapa saat sebelumnya, pada tanggal 8 Juni 2015, Paus Fransiskus melakukan keputusan mengejutkan. Pasalnya setelah 80 tahun tradisi Popemobile di Vatikan yang identik dengan Mercedes-Benz, Paus Fransiskus ternyata memilih untuk menggunakan Hyundai Santa Fe CRDi. Sebelumnya Paus Fransiskus diketahui menggunakan Mercedes-Benz M-Class.

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan