OLX Tidak Takut Bersaing dengan E-Commerce Mobkas

Rabu, 31/10/2018 14:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sebagai salah satu platform e-commerce terbesar yang sudah beroperasi sejak 2005, OLX terus ingin mengembangkan bisnis salah satunya di segmen otomotif.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, OLX menggelar konferensi pers perihal keseriusan mereka untuk menggarap jual beli mobil bekas yang memang terus menunjukkan tren positif sejak beberapa tahun terakhir.

Akan tetapi disisi lain, saat ini beberapa e-commerce khusus jual beli mobil pun juga terus berdatangan. Bagaimana OLX menanggapi persaingan ini?

Agung Iskandar selaku Chief Commercial Officer OLX Group mengatakan pihaknya tidak merasa terbebani dengan e-commerce lain yang juga spesifik bermain di ranah mobil bekas. Menurutnya, persaingan yang ada justru memacu OLX untuk terus berinovasi.

"Kehadiran kompetitor tentunya bagus karena membuat kita lebih baik lagi. Kami senang berkompetisi. Intinya kita ingin bantu konsumen lebih mudah bertransaksi. Bahkan kalau ingin beli mobil dengan cara kredit, bisa langsung apply di platform kita," ujar Agung, Rabu (31/10) di the Hook, Jakarta Selatan.

Optimisme tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Karena OLX sendiri sudah sejak lama melakukan studi dan punya data yang positif terkait transaksi mobil bekas di OLX.

Data yang dimiliki OLX, sebanyak 5,5 juta orang mencari mobil di OLX dalam setahun. Tentunya ini bukan angka yang kecil, apalagi jangkauannya bersifat nasional.

Kamalesh, Head of Marketplace Development & Operation OLX Indonesia menambahakan, dari fakta yang ada pihaknya hanya perlu untuk mengembangkan dan menyediakan fitur yang memudahkan konsumen.

"Fokus OLX memberikan hal terbaik untuk kosumen. Bagaimana membuat transaksi lebih mudah. Penjual lebih cepat menjual mobil dan pembeli juga lebih mudah mencari dan mendapatkan mobil dengan harga yang cocok," papar Kamalesh.

Bahkan saat ini, OLX juga telah menambahkan informasi soal mobil dengan plat nomor ganjil dan genap. "Ini kami lakukan karena dari studi kami banyak konsumen yang ingin menambah mobil mereka agar tetap bisa beraktifitas di tanggal ganjil atau tanggal genap," jelas Agung. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo