ISSOM & Kejurnas Gymkhana Bentrok, TTI Rombak Komposisi

Kamis, 01/11/2018 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Akhir pekan ini, tepatnya Sabtu (3/11) dan Minggu (4/11) ada dua kejuaraan balap nasional yang digelar berbarengan yaitu Kejurnas Auto Gymkhana seri 6 di Banjarabaru, Kalimantan Selatan dan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 round 6 di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Kondisi membuat tim pabrikan Toyota Team Indonesia (TTI) harus merombak komposisi pembalap yang akan tampil berkompetisi weekend ini. 

Karena seperti yang kita tahu, beberapa pembalap TTI ada yang tampil di dua ajang tersebut seperti Alinka Hardianti dan Demas Agil. 

"Karena jadwal bentrok jadi mau nggak mau harus dibagi. Demas ke touring (ISSOM), Alinka ke gymkhana," kata Dimitri Fitra, Manajer Operasional TTI. 

Dengan demikian, TTI menurunkan dua pembalap di ISSOM antara lain Demas dan Haridarma, lalu tiga pembalap di Gymkhana yakni Alinka, Adrianza (Anza) dan Anjasara Wahyu. 

Pertimbangannya karena melihat posisi klasemen dimana peringkat Demas di kelas ITCC 1600 max ISSOM lebih baik ketimbang di kejurnas Gymkhana. 

"Peluang Demas di ISSOM lebih bagus untuk ngejar ke posisi satu," lanjut Fitra. 

Artinya apakah Demas melepas titel titel gymkhana? "Mau nggak mau, karena sekarang poin demas ketinggalan cukup jauh. Jadi kita plot Anjas dan Anza di untuk gymkhana," jawab Fitra. 

Untuk gymkhana, TTI masih menguasai klasemen kelas F. "Kelas F masih posisi aman di klasemen. Untuk kelas A itu bonus lah kalau bisa dapat hasil terbaik. Tapi target kita memang di kelas F," tutupnya. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060