Wuling Confero Blind Van Untuk Komersial Pakai Mesin 1.200 cc

Kamis, 01/11/2018 17:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling Motors semakin gencar memasarkan produk unggulannya di Indonesia dan bersiap merambah segmen komersial.

Berita yang telah dimuat di Mobilinanews pada 17 Agustus 2018 lalu berjudul “Wuling Siap Pasarkan MPV Confero 1.200 cc Versi Blind Van untuk Komersial” jadi pertanda awal.

Selanjutnya undangan peliputan “Peluncuran Produk Baru” yang dikirimkan pihak Wuling Motors Indonesia kepada Redaksi Mobilinanews pada Kamis (1/11) seakan memberikan sinyal positif.

Hingga berita ini dimuat, pihak Wuling Motors Indonesia belum memberikan jawaban atas konfirmasi yang dikirimkan Redaksi. 

Namun sumber terpercaya lainnya menegaskan hal ini. “Iya betul yang Blind Van, minggu depan, engga lama lagi kok,” ucap sumber yang tidak ingin namanya dicantumkan ini. 

Berdasarkan informasi yang kami himpun, Wuling Motors Indonesia siap pasarkan MPV Confero versi blind van pakai mesin berkapasitas 1.200 cc yang ditujukan untuk segmen komersial.

Perlu diingat, saat ini semua varian MPV Wuling Confero masih mengandalkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.500 cc berpadu transmisi manual lima percepatan.

“Iya (empat silinder) 1.200 cc, 5 speed (manual),” lanjutnya tanpa merinci spesifikasi lebih detail. Dirinya pun memberi sinyal bahwa mobil untuk keperluan komersial ini sudah siap dijual.

Foto-foto Confero Blind Van ini telah beredar di kalangan komunitas pemilik mobil Wuling di grup media sosial.

Secara tampilan fisik, Wuling Confero versi blind van ini tidak berbeda jauh dibanding MPV Confero varian basic versi kendaraan penumpang. 

Desain bodinya sama persis, kecuali pada bagian kaca samping, kaca pintu depan dan kaca pintu belakang atau bagasi yang diganti dengan pelat sewarna dengan bodi.

Pintu samping baris kedua masih bisa dibuka untuk memudahkan akses mengambil barang muatan dari samping. 

Pada pintu, handle pintu berwarna hitam, sementara di bagian bumper belakang terdapat tambahan reflektor.

Wuling Confero blind van ini menggunakan pelek kaleng ukuran 15 inci yang kerap digunakan pada mobil niaga umumnya.

Pakai mesin 1.200 cc sudah seharusnya harganya menjadi lebih terjangkau dan kompetitif, nih. (anto)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060