Senggol-Senggolan di Trek, Silas Bonar Sumbang Satu Gelar Untuk ABM

Sabtu, 03/11/2018 16:01 WIB

mobilinanews (Sentul) - Satu lagi punggawa ABM Motorsport sukses menambah koleksi gelar juara umum pada Sabtu (3/11).

Adalah Silas Bonar Andrianto atau yang akrab disapa Silas Bonar harus menjalani pertarungan hidup mati melawan rival utama Ikhsan Utama untuk mengamankan gelar juara umum kelas OMR BWC CCI kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018.

Sebelum race seri terakhir (Seri 6) OMR BMWCCI, Silas dan Ikhsan memang menjadi kandidat utama. Ikhsan hanya unggul satu poin dari Silas di peringkat kedua, sehingga siapapun yang finish di depan pada seri pamungkas ini akan menjadi juara umum.

Hasilnya Silas finish kedua disusul Ikhsan di posisi ketiga. Keduanya hanya berjarak 0,6 detik saat menginjak finish.

"Sengit banget, sebelumnya Ikhsan juga udah bilang kalau dia bakalan ngotot. Wajarlah ini penentuan. Kita harus senggolan di setiap R3 dan R4. Velg mobil saya hampir rusak dan spion patah. Tapi memang nggak bisa dihindarkan, balapan sebenarnya clean kok," kata Silas saat ditemui usai podium.

"Karena kita saking fightnya berdua jadi ketinggalan jauh sama yang posisi satu. Tapi memang target saya harus dan wajib finish di depan Ikhsan demi gelar juara umum," lanjut Silas.

Keberhasilan Silas sendiri juga mendapat sambutan dari para kru dan rekan-rekan tim di ABM Motorsport. Atas gelar juara umum OMR BMWCCI ini maka Silas berhak atas hadiah utama yaitu satu unit mobil BMW. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo