GT Radial Bersama Daihatsu Berikan Edukasi Bahaya Blind Spot Kepada Komunitas

Senin, 05/11/2018 14:55 WIB

mobilinanews (Karawang) – GT Radial bersama Daihatsu berikan edukasi mengenai bahaya blind spot kepada komunitas pemilik Daihatsu di Fasilitas Gajah Tunggal Proving Ground, Karawang, Jawa Barat (4/11).

Blind Spot menjadi salah satu penyebab dominan kecelakaan fatal di Indonesia, hal ini terjadi dikarenakan pengendara tidak dapat melihat dengan jelas kendaraan lain pada beberapa sisi kendaraan.

Sehingga dibutuhkan perhatian dan fokus yang lebih untuk menghindari keadaan ini. Peserta diberikan materi mengenai hal-hal yang harus diperhatikan dalam hal pandangan aman ketika berkendara.

Seringnya terjadi kecelakaan di jalan raya dikarenakan pandangan kurang aman pada sisi kanan dan kiri kendaraan, ketika mendahului atau mengambil jalur lain di jalan raya. 

Blind Spot adalah area di luar jangkauan pengemudi yang tidak terlihat dari kaca spion kanan dan kiri. 

Sehingga perlu diantisipasi, khususnya ketika berkendara di daerah ramai atau jalur bebas hambatan. 

Berikut tips mengurangi resiko Blind Spot
1. Posisikan kaca spion kendaraan semaksimal mungkin sejajar dengan bodi kendaraan, dan fokuskan ke luar dari kendaraan.

2. Menggunakan spion standar pabrikan, karena sudah didesain khusus dan teruji.
3. Ketika akan mendahului kendaraan lain, gunakan lampu sein, perhatikan spion dan wajib untuk memastikan sisi tersebut aman.

Boleh juga nih, diaplikasikan dalam berkendaran aman sehari-hari. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo