Adwitya Amandio : Engine Trouble, Start ke-12 & Kunci Juara Umum JSTC 2018

Selasa, 06/11/2018 15:45 WIB

mobilinanews (Sentul) - Ada 2 momen special bagi skuad ABM Racing Team pada ISSOM seri 6 yang digulir pada Sabtu-Minggu (3-4/11/2018) di Sentul International Circuit, Bogor.

Pertama, ketika Adwitya Amandio mengalami engine trouble dan harus tercecer di posisi ke-12 saat QTT JSTC (Japan Super Touring Championship). Namun pada raceday hari Minggu, berhasil menyodok finish ke posisi kedua.

Kedua, di kelas Euro 2000, Radityo Mahendra juga mengalami problem yang sama dan harus start dari paling belakang (grid 17), dan kemudian berhasil menjadi juara 1.    

"Keduanya menunjukkan semangat juang yang tinggi dan tidak mengenal kata menyerah. Salut," ujar Paul Montolalu, CEO ABM Motorsport kepada mobilinanews.

Terkait Dio, memang sudah mengunci gelar juara umum JSTC Group 3. Poin yang dikumpulkan jauh meninggalkan pesaingnya. Sehingga meski masih menyisakan satu seri 1 lagi di street race BSD City, 2 Desember 2018, sudah nggak mungkin bisa dikejar lagi.

 "Terima kasih atas semua dukungan dan doa dari keluarga besar ABM Motorsport dan @55_fiftyfiveracing yang telah berjuang keras untuk pencapaian ini. Respect atas kerja kerasnya, sehingga telah memastikan juara umum JSTC di seri 6 ini," ungkap Dio.

Menariknya, kegembiraan dan selebrasi tak hanya dirayakan bersama kru ABM Motorsport, juga personil @55_fiftyfiveracing yang merupakan tim teknis bawaan Dio yang selama ini banyak membangun kendaraan untuk drift.

Congrats buat Dio dan ABM Motorsport. (budsan) 

 

 

 

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan