Akan Luncurkan Dua Versi Bodi, Wuling Confero 1.200 cc Dijual Rp 120 jutaan

Selasa, 06/11/2018 16:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling Motors semakin gencar memasarkan produk unggulannya di Indonesia dan bersiap merambah segmen komersial.

Berita yang telah dimuat di Mobilinanews pada 17 Agustus 2018 lalu berjudul “Wuling Siap Pasarkan MPV Confero 1.200 cc Versi Blind Van untuk Komersial” jadi pertanda awal.

Selanjutnya undangan peliputan “Peluncuran Produk Baru” yang dikirimkan pihak Wuling Motors Indonesia kepada redaksi pada Kamis (1/11) seakan memberikan sinyal positif.

Hingga berita ini dimuat, pihak Wuling Motors Indonesia belum memberikan jawaban atas konfirmasi yang dikirimkan redaksi. 

Namun sumber terpercaya lainnya menegaskan hal ini. “Iya betul yang Blind Van, di pertengahan minggu ini,” ucap sumber yang tidak ingin namanya dicantumkan ini. 

Berdasarkan informasi yang kami himpun, Wuling Motors Indonesia siap pasarkan MPV Confero versi blind van pakai mesin berkapasitas 1.200 cc yang ditujukan untuk segmen komersial.

Kabar terakhir jelang hari peluncuran, Wuling Confero dengan mesin kapasitas 1.200 cc ini juga akan ditawarkan dalam varian mobil penumpang biasa. Mirip dengan varian basic Wuling Confero 1.500 cc.

Perlu diingat, saat ini semua varian MPV Wuling Confero masih mengandalkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.500 cc berpadu transmisi manual lima percepatan.

“Iya (empat silinder) 1.200 cc, 5 speed (manual),” lanjutnya tanpa merinci spesifikasi lebih detail. Dirinya pun memberi sinyal bahwa mobil untuk keperluan komersial ini sudah siap dijual.

Nah, bicara soal harga, pastinya ekspektasi kapasitas mesin lebih kecil akan mempengaruhi harga jualnya. 

Sebagai patokan, Wuling Confero 1.500 cc varian basic yang termurah dijual di angka Rp 134,8 juta On the Road Jakarta Pusat.

“(Wuling Confero 1.200cc) ini Rp 120 jutaan, pastinya di bawah Rp 130 juta,” tutupnya.

Boleh juga, nih. (anto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas