Kans Haridarma Lebih Besar, Tapi Alvin Bukan Tanpa Peluang

Rabu, 07/11/2018 16:20 WIB

mobilinanews (Sentul) - Berbeda dengan tahun lalu dimana Toyota Team Indonesia (TTI) dengan pembalap andalannya Haridarma Manoppo begitu dominan dan bahkan sudah mengunci gelar juara nasional sebelum seri terakhir bergulir.

Maka tahun ini, gelar juara nasional harus ditentukan di seri pamungkas yang akan berlangsung di sirkuit jalan raya BSD, tanggal 2 Desember mendatang. Aktornya masih sama, yaitu Haridarma Manoppo vs Alvin Bahar dari tim Honda Racing Indonesia.

Jika melihat klasemen saat ini, kans Haridarma jauh lebih besar. Meski Alvin baru saja memenangi race seri 6, Minggu (4/11) kemarin, namun ia masih tertinggal 5 angka dari Haridarma di puncak klasemen.

Bagi Haridarma, ia hanya perlu finish di posisi kedua untuk mengunci gelar juara nasional. Artinya andai Alvin menang di BSD, namun posisi kedua adalah Haridama, maka gelar juara kembali ke tangan pembalap Toyota tersebut.

Hal itu dibenarkan Haridarma saat dimintai konfirmas. "Ya, kalau Alvin finish ke-1, saya wajib finish posisi 2. Tapi tentu saya nggak mau finish posisi 2, tetep ngincar finish ke-1," kata Haridarma.

Sebaliknya, bagi Alvin finish pertama tentu sudah menjadi harga mati. Karena itu, Alvin pun akan berusaha tampil maksimal termasuk untuk mengejar super pole.

Bagaimanapun juga, apapun masih bisa terjadi dalam balapan karena faktor luck bisa menjadi pembeda. Yang pasti pertarungan antara Alvin vs Haridarma di seri pamungkas BSD Grand Prix nanti sayang untuk dilewatkan. (adr)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali