Nico Rosberg Jadi Jawara di GP F1 Austria

Senin, 22/06/2015 12:25 WIB

mobilinanews.com (Austria) – Pebalap F1 Mercedes Nico Rosberg berhasil memangkas jarak menjadi 10 poin dari rekan setimnya Lewis Hamilton, setelah berhasil menjadi jawara di seri ke-8 F1 Austria, Minggu (21/6). Baca juga Impian Nico Rosberg Bisa Terwujud di Austria.  

Ini adalah kemenangan ketiga Nico Rosberg pada balapan F1 musim 2015, dan berhasil mengumpulkan nilai total 159. Sementara rekan setimnya Lewis Hamilton yang start dari posisi pole harus puas finish kedua dalam balapan yang berlangsung 71 lap di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Nico Rosberg menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 1 jam 30 menit 16,930 detik. Sementara rekan setimnya Lewis Hamilton menyelesaikan balapan 8,8 detik di belakang Rosberg.

Posisi ketiga diraih Felipe Massa (Williams) yang menyelesaikan balapan 17,573 detik di belakang Rosberg. Posisi keempat diraih Sebastian Vettel (Ferrari) yang berhasil menyentuh finish terpaut tipis di belakang  Massa, kurang dari 1 detik.

Dengan hasil di GP F1 Austria, Lewis Hamilton masih berada di puncak klasemen dengan nilai 169, di bawahnya ada Rosberg dengan nilai 159 dan Sebastian Vettel dengan nilai 120.

Balapan di GP F1 Austria juga sempat dihantui peristiwa tabrakan mencekam antara Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso.

Sampai jumpa di GP F1 di sirkuit Silverstone pada tanggal 5 Juli 2015.

TERKINI
Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Motor Listrik Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi Panduan Lengkap Jual Mobil Bekas dengan Sukses Denza Z9 GT Versi PHEV Siap Diluncurkan di Pasar Eropa Bulan Ini