Jokowi Resmikan Tol Pejagan-Pemalang, Mudik ke Jawa Semakin Cepat

Sabtu, 10/11/2018 14:58 WIB

mobilinanews (Tegal) - Jalan tol Pejagan - Pemalang seksi III dan IV di Tegal, Jawa Tengah, resmi beroperasi pada Jumat (9/11/2018) kemarin. Peresmian tol tersebut dilakukan langsung Presiden Joko Widodo.

Seksi III terdiri dari ruas Brebes Timur–Tegal sepanjang 10,4 kilometer dan Seksi 4 dengan ruas Tegal–Pemalang sepanjang 26,9 kilometer.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Hadir pula Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Putra.

Menteri Rini mengapresiasi upaya Waskita Karya menyelesaikan proyek tol Trans Jawa, khususnya pada pengerjaan tol ini tepat waktu.

"Peresmian operasional seksi III dan IV hari ini melengkapi Jalan tol Pejagan–Pemalang seksi I dan II yang telah diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo pada 16 Juni 2016. Ini artinya keseluruhan jalan tol Pejagan–Pemalang sepanjang 57,5 kilometer telah beroperasi," kata Rini.

Dengan resmi dioperasikannya ruas tol ini, mudik ke Jawa semakin cepat dan lancar car dong. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman