Cucu Mantan Juara Dunia Ini Bergabung dengan Tim Haas F1

Sabtu, 10/11/2018 18:20 WIB

mobilinanews (Amerika Serikat) - Pietro Fittipaldi, cucu dari dua kali juara dunia, Emerson Fittipaldi, resmi bergabung dengan tim F1 asal Amerika Serikat, Haas sebagai pembalap tes di musim 2019 mendatang.

Haas sendiri mengumumkan Fittipaldi akan melakukan debutnya di mobil Formula pada tes Pirelli yang digelar usai seri terakhir musim 2018 di Abu Dhabi.

Pada Mei lalu, pembalap asal Brasil itu mengalami cedera patah tulang kaki akibat kecelakaan saat mengikuti babak kualifikasi ronde pembuka WEC 2018-19 di Spa-Francorchamps.

Setelah pulih, ia berlaga di lima balapan IndyCar bersama tim Dale Coyne Racing. Torehan terbaiknya adalah finis kesembilan di Portland.

"Saya merasa sangat senang karena telah ditunjuk sebagai pembalap tes Haas," ujar Fittipaldi.

"Saya ingin berterima kasih kepada Gene Haas dan Gunther Steiner atas kesempatan untuk bergabung dengan tim ini. Saya tidak sabar untuk bisa duduk di balik kemudi VF-18 di Abu Dhabi," lanjutnya.

Sementara itu, Haas F1 berharap Fittipaldi bisa memberikan kontribusi untuk pertumbuhan dan pengembangan Haas F1 musim 2019 mendatang. (adr)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik