V-Kool PPF Dipasang di McLaren, Ferrari, Hingga Rolls-Royce

Sabtu, 10/11/2018 23:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Produk perlindungan cat mobil V-Kool Paint Protection Film (PPF) secara segmen memang selayaknya digunakan pada mobil-mobil sports car ataupun supercar. Wajar saja karena harganya yang mencapai Rp 50-60 juta.

Sejak diluncurkan pada April 2018 lalu, hingga saat ini, PPF memang kebanyakan digunakan pada berbagai macam merek supercar.

"Yang sudah pakai itu McLaren, Lamborghini, Ferrari, Porsche, hingga Rolls-Royce. Hampir semua sih, Bugatti yang belum," kata Lianto Winata, Director of Bussiness Development V-Kool Indonesia.

Lianto menambahkan konsumen supercar memang membutuhkan PPF untuk menjaga atau merawat cat mobil. "Komunitas supercar itu juga suka touring, kalau pakai coating biasa itu masih tetap rusak kalau kena benturan kerikil," lanjut Lianto.

"Jadi konsumen supercar itu mereka tidak hanya mempertimbangkan estetika, tapi juga fungsi perlindungan PPF itu sendiri," beber Lianto.

PPF memiliki fitur self healing, dimana saat ada goresan kecil maka dengan sendirinya goresan akan hilang saat PPF terpapar panas matahari. Selain itu, mobil tanpa PPF warna cat nya cenderung lebih mudah rusak atau bernoda karena kotoran sudah masuk ke pori-pori cat, sedangkan dengan PPF semua noda sudah diporteksi diatas permukaan PPF. (adr)

TERKINI
305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior